'cookieOptions = {...};'

MENGENAL MURAIBATU MEDAN, ACEH DAN PASAMAN

Untuk membedakan asal Muraibatu itu gampang - gampang susah.
Disini saya coba berbagi sedikit pengetahuan mengenal jenis Muraibatu yang ditangkaran di Dr. K BIRD FARM

  •  MURAIBATU asal MEDAN  
Muraibatu Medan merupakan jenis murai terbaik di Indonesia. Apabila kita berjalan ke pasar burung dan mencari Muraibatu maka sang pedagang pasti mempromosikan muria asal MEDAN. Hal ini wajar saja karena murai asal medan memang lebih unggul daripada yang berasal dari daerah lain. Dari segi fisik lebih besar dan ekor 2x panjang dari pada badannya dan bentuk ekor agak melengkung.  
  • MURAIBATU asal ACEH   
Muraibatu Aceh baik ukuran fisik, warna bulu, dan suara bisa dikatakan sama dengan Muraibatu Medan karena asal Muraibatu Medan dari Bahorok di Kabupaten Langkat itu secara geografis merupakan perbatasan antara Sumut dan Nanggroe Aceh Darussalam yang hanya dibatasi sungai Besitang.
  • MURAIBATU asal PASAMAN  
Muraibatu Pasaman berasal dari Sumatera Barat, kata pasaman  diambil dari bahasa Minangkabau yang artinya persamaan. Pasaman terdiri dari dua Kabupaten yaitu Pasaman Barat dan Pasaman Timur. Muraibatu Pasaman banyak tersebar di habitatnya salah satunya adalah Muaro Kiawai yang berbatasan dengan Mandailing Natal - Sumatera Utara. Ciri yang dominan dari murai ini adalah ekornya yang kaku dengan postur badan diatas rata-rata menyerupai murai medan.











Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...