'cookieOptions = {...};'

Mengapa Ring Identitas Burung ( RIB ) Penting ?


RIB digunakan hampir semua peternak burung di dunia. Ring ini digunakan oleh para penangkar burung untuk identifikasi hasil produksi. Dengan RIB maka seorang peternak bisa menyimpan informasi apa saja tentang burung tersebut. Misalnya kapan dilahirkan, catatan medis, silsilah keturunan, bahkan kriminal burung curian.

Ukuran RIB juga disesuaikan dengan kaki burung yang hanya bisa diaplikasikan ketika umur 2 - 3 minggu sebelum kaki burung tumbuh membesar. RIB sudah memiliki standar ukuran untuk masing-masing jenis burung yang berbeda. Misalnya Ring burung Murai Batu ( MB ) berbeda ukuran dengan ring Love Bird ( LB ), dimana ukuran ring lovebird berukuran lebih besar diameter lingkaran ring nya dari pada jenis murai batu. Apabila ring LB dipakai ke kaki burung MB tentu saja bisa masuk tetapi pasti longgar, dan kemungkinan besar masih bisa dilepas ketika burung MB menginjak dewasa.

RIB yang tidak sesuai standar jenis burung akan sangat merugikan peternak dan pembeli burung ring. Mengapa demikian? Karena RIB yang tidak standar nantinya akan di diskualifikasi ketika burung kita di gantangan / lomba. Lain halnya bila burung hanya sekedar di rumah untuk dinikmati suaranya atau tujuan penangkaran.

Untuk mendapatkan RIB yang mempunyai standar yang benar dan sah sesuai ukuran masing jenis burung bisa dengan melakukan pemesanan dengan kami. Terima kasih.

Semoga Bermanfaat...... Salam Bird Lovers.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...