'cookieOptions = {...};'

Menu Pakan Terbaik Murai Batu di Penangkaran

Sumber makanan adalah syarat penting bagi semua makhluk hidup termasuk juga burung murai batu. Sumber makanan buat burung murai batu bisa berasal dari pakan buatan seperti voer yang banyak dijumpai di pasaran dengan berbagai merk dan pakan alami seperti jangkrik, cacing tanah, belalang, kroto, dan jenis ulat.

Murai batu dipenangkaran membutuhkan asupan makan yang lebih banyak untuk berlangsungnya proses produksi. Sesungguhnya apa pakan yang paling baik buat pasangan murai batu dalam penangkaran ? Sebelumnya kita kumpulkan pengakuan berbagai sumber yang berhasil menangkarkan murai batu.

Sebagian peternak mengatakan bahwa hanya dengan pakan buatan seperti voer yang didapat dari kios burung atau voer DIY ( Do It Yourself ) alias buatan sendiri sebagai makanan pokok dan EF hanya jangkrik tidak lebih dari 30 ekor per hari dan kroto sesekali juga bisa menghasilkan anak.

Sebagian peternak hanya memberi pakan jangkrik sebagai pakan utama dan cacing tanah juga bisa berhasil, dan banyak lagi peternak lain dengan menu makan yang berbeda-beda juga berhasil menghasilkan anak.

Sebenarnya jenis pakan yang diberikan tidaklah terlalu penting kalo cuma untuk dapat menghasilkan anak. Sebagai contoh manusia yang kesehariannya vegetarian juga bisa menghasilkan anak sementara yang hanya makan telur + ayam tapi tidak pernah mengkonsumsi seefood seperti udang, ikan,dll juga bisa menghasilkan anak.

Tetapi kalo dilihat dari sisi kesehatan maka pentinglah tubuh makhluk hidup baik manusia atau burung memerlukan berbagai nutrisi yang tidak bisa didapat dari hanya satu atau dua macam sumber makanan.

Jadi pakan terbaik untuk Murai batu di penangkaran adalah kombinasi berbagai sumber pakan yang ada dan gampang diperoleh / didapat di pasaran karena setiap jenis pakan memiliki kandungan nilai gizi yang berbeda dan bisa saling melengkapi untuk memenuhi kebutuhan burung dalam penangkaran.

Semoga Bermanfaat. Salam Bird Lovers...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...